MEMILIH KRIM PEMUTIH

warna kulit ditentukan oleh zat melanin yang di produksi secara alami oleh tubuh. fungsi melanin memberi warna pada kulit serta melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultra violet (UV) dari matahari. gelap terangnya kulit tergantung pada banyak sedikitnya melanin yang terdapat di dalam tubuh dan hal ini merupakan faktor genetis / keturunan.
Yang dapat dilakukan krim pemutih adalah membantu meratakan warna kulit serta menyamarkan dan menipiskan bercak atau noda yang ada pada kulit, juga membantu meluruhkan tumpukan kulit mati agar kulit terlihat mulus dan bersih.
Warna kulit yang tidak rata ( hiperpigmentasi ) bisa disebabkan beberapa hal antara lain karena adanya produksi melanin yang berlebihan biasanya disebabkan perubahan hormonal, dapat juga karena alergi terhadap sesuatu dank arena terpaan sinar matahari. Noda – noda pada kulit umumnya disebabkan luka bekas jerawat atau alergi.
Krim pemutih yang beredar dipasar pada umumnya bekerja menghambat produksi melanin yang berlebihan. Misalnya dengan bahan seperti vitamin C, vitamin A dan sari tumbuhan licorice. Ada juga yang bekerja dengan bahan yang mampu menipiskan dan menyamarkan tampilan noda serta bercak kulit. Juga dengan meluruhkan kulit mati seperti AHA asam salisilat dan asam glikolat.
Biasanya pada produk pemutih ditambahkan bahan seperti tabir surya dan zat anti oksidan atau pelindung kulit dari pengaruh buruk zat yang merusak kesehatan yang ada di udara radikal bebas.
Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dari penggunaan krim pemutih pilih seluruh rangkaian perawatan wajah dan tubuh dengan menggunakan produk pemutih. Siapkan kulit sebelum menggunakan produk pemutih dengan cara membersihkan dan menggunakan scurb untuk menghilangkan timbunan kulit mati. Dengan begitu produk pemutih dapat bekerja dengan sempurna.
Ingatlah jika warna kulit anda gelap atau sawo matang produk pemutih tidak akan pernah bisa mengubah tampilan kulit menjadi putih pucat. Yang bisa dilakukan hanyalah menjaga agar tidak terjadi pigmen yang berlebihan, menipiskan, serta menyamarkan tampilan noda sehingga kulit terlihat lebih bersih dan cerah.*nr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar